Usaha Ternak Yang Cocok Saat Ini Untuk Lahan Sempit


Usaha Ternak Yang Cocok Saat Ini Untuk Lahan Sempit

Banyak para pemula yang menginginkan cara ternak paling mudah dan menghasilkan, untuk terjun ke usaha peternakan. Karena usaha ini sangat menjanjikan. Namun kendala lahan menjadi permasalahan yang sering ditemui oleh para pemula.

Banyak jenis usaha ternak yang menjanjikan. Namun disamping itu itu, tempat yang luas menjadi syarat utama. Dan inilah yang menjadi permasalahannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, inilah usaha ternak yang cocok untuk lahan sempit.

1. Ternak Lovebird

Ternak yang juga tak kalah menjanjikan. Ternak lovebird ini bisa di jalankan hanya dengan lahan yang tersedia dipekarangan rumah. Jika tidak punya pekarangan rumah bisa juga di teras rumah.

Selain itu, keuntungannya adalah juga bisa sebagai hiasan atau pelengkap halaman depan rumah. Karena burung lovebird mempunyai nilai estetika yang tinggi.

2. Ternak Kroto

Ternak yang hanya membutuhkan kandang toples ini sangat cocok untuk pemula yang ingin memulai usaha peternakan namun tak punya lahan yang luas.
Pasalnya usaha ini bisa dijalankan hanya dengan kandang toples saja.

Tak tanggung-tanggung, usaha ini mampu mendatangkan laba yang sangat besar. Hingga jutaan rupiah.

3. Ternak Jangkirk

Usaha yang menjadi pesaing dari ternak kroto. Dan juga pesaing dari pakan burung ini juga cocok untuk pemula yang tidak memiliki lahan. Karena usaha ini hanya bermodal kardus bekas atau lebih baik jika menggunakan papan dan kandang khusus.

Kelebihan usaha ini adalah tidak perlu membutuhkan pekarangan rumah sebagai tempat kandang. Namun cukup 1 kamar yang tak terpakai atau gudang juga bisa digunakan untuk memulai usaha ini.

4. Ternak Cacing

Baik cacing sutera maupun cacing tanah sama-sama tidak membutuhkan tempat yang luas.
Namun lebih mudah cacing tanah, karena hanya butuh nampan-nampan kecil sebagai tempat budidayanya.

5. Ternak Ikan Lele

Sebenarnya yang pas bukanlah ternak namun lebih ke budidaya. Namun, karena juga bisa di kembangkan di lahan yang sempit. Maka dari itu di masukkan ke dalam kategori ternak didalam lahan yang minim.

Alasannya adalah karena sekarang ternak atau budidaya lele sudah bisa menggunakan kolam bioflok yang mampu menampung puluhan ribu ikan lele. Sehingga tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas.

Itulah contoh usaha ternak yang cocok untuk lahan yang sempit. Semoga bisa bermanfaat dan silahkan dicoba dirumah.

0 Response to "Usaha Ternak Yang Cocok Saat Ini Untuk Lahan Sempit"

Post a Comment